Advertisement
,

Organisasi Nelayan Teluk Siwak Turut Berbagi Pada Warga Terdampak Bencana Banjir

Kamis, 25 Januari 2024, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T00:13:32Z



BARITO UTARA
-  Bencana banjir yang melanda sebagian besar Kabupaten Barito Utara akibat curah hujan tinggi selama hampir seminggu belakang ini mengakibatkan meluapnya sungai Barito berdampak pada roda perekonomian masyarakat terutama Kec. Montallat yang tinggal di bantaran sungai Barito. 

 

Perkumpulan Nelayan di Kecamatan Montallat Organisasi Nelayan Teluk Siwak yang berdiri sejak tahun 2018 silam dan saat ini di ketuai oleh Gusti Gunawan Wibisana, melalui Ketua Hariannya ARYUNI kembali beraksi dalam bencana banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Montallat, dengan membagikan secara langsung paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak di kelurahan Tumpung Laung I dan Kelurahan Tumpung Laung II.

 

Seakan tidak mau kalah dengan para Caleg atau pemerintah, organisasi tersebut berlomba mencari pahala dan ikut menyisihkan sebagian hasil usaha yang mereka geluti di bidang perairan Barito Utara untuk di  bagi pada warga yang membutuhkan bantuan pada saat bencana.

 

Menurut Sdr. ARYUNI selaku Ketua harian Organisasi tersebut memberikan keterangan bahwa " kegiatan tersebut adalah bentuk sosial dan komitment dari Organisasi Nelayan Teluk Siwak dg membagi 10% hasil yang di dapat pada yang memerlukan, disamping kegiatan sosial lainnya seperti kematian dan keperluan warga kurang mampu yang tak terduga lainnya yang membutuhkan segera, tanpa prosedur dan tahapan birokrasi yang menunggu" ujarnya.

 

Organisasi NTS merupakan perkumpulan warga dg pekerjaan sebagai Nelayan dan melakukan aktivitas penyambangan kapal dan memberikan jasa petunjuk arah bagi kapal tongkang muat batu bata untuk melintasi Teluk Siwak Kecamatan Montallat yang terkenal dengan rubahan alurnya dan bisa berakibat kandas tongkang dg balas jasa yang di berikan oleh kapal dan sebagian hasil di teruskan kepada warga sekitar yang benar benar memerlukan seperti yang di lakukan dg membagikan 150 paket sembako, berupa gula, kopi, teh, mie dll menggunakan kas organisasi sendiri.

 

Organisasi yang terkoordinir dan bersifat positif untuk memberikan dampak secara langsung bagi warga sekitar dan kesan positif dari warga atas kegiatan tersebut merupakan hasil dari jerih payah usaha Organisasi Nelayan Teluk Siwak.(Anang)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement