Advertisement
,

Menhan Prabowo Subianto Bagikan Paket Susu Plus Makan Siang Untuk Santri Ponorogo

Selasa, 28 November 2023, November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T03:41:24Z


PONOROGO - Salah satu Program Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto adalah mewujudkan Revolusi Putih, yakni dengan memperbaiki gizi masyarakat dengan memakan makanan bergizi dan mengonsumsi susu.


Oleh karenanya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkolaborasi dengan Anggota Komisi II DPR RI, Supriyanto dengan membagikan makan siang dan minum susu untuk anak sekolah dan santri di Desa Sraten, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Selasa (28/11/2023). 


Menurut Supriyanto, pihaknya membagikan 150 paket nasi dan susu dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. "Kami berharap pembagian makan siang dan susu ini bisa meningkat Gizi pelajar dan santri dengan tujuan menumbuhkan kecerdasaan anak didik," ujar Kang Pri sapaan akrab Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini. 


Lebih lanjut dia mengatakan Prabowo Subianto menginisiasi agar setiap murid sekolah, dari SD hingga SMA serta Pondok Pesantren, memperoleh makan siang dan susu gratis. "Usulan dan inisiasi Bapak Prabowo ini untuk menyongsong fokus kebijakan menuju Indonesia Emas 2045," katanya.


Selain itu menurut dia, pemberian makan siang dan susu gratis setiap harinya untuk pelajar-pelajar dari SD, SMP, hingga SMA bahkan Pesantren. "Generasi muda bangsa Indonesia harus kita penuhi gizinya. Ini adalah kunci menuju generasi Indonesia emas 2045," ungkap Kang Pri menirukan pesan Prabowo Subianto. 


Selanjutnya dia menegaskan bahwa pola makan dengan gizi seimbang adalah program yang terus digalakkan. "Masyarakat diharapkan lebih menyadari bahwa minum susu baik," bebernya. 


Selain itu, kata Kang Pri, Prabowo ingin menyiapkan makanan yang berimbang bagi anak-anak Indonesia. "Selain itu susu baik untuk kesehatan, terutama kesehatan tulang," tukasnya. (DS)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement