Jakarta Barat - Dalam rangka menjalin sinergitas, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., menerima audiensi Ketua Umum Relawan Antar Generasi (RANGER) dan Anggota Pengurus PMI Daerah Khusus Jakarta Bapak Haji Iswadi, M.M., beserta Ketua FKDM Kelurahan Palmerah H. M. Syaifullah dan anggota FKDM Kelurahan Palmerah, bertempat di Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (12/5/2024).

Kedatangan Ketua Relawan Antar Generasi (RANGER) dan Anggota Pengurus PMI Daerah Khusus Jakarta Bapak Haji Iswadi, M.M., beserta Ketua FKDM Kelurahan Palmerah H. M. Syaifullah dan anggota FKDM Kelurahan Palmerah disambut hangat oleh Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M dan personil Koramil 03/GP Sertu Awaludin Hamzani serta Serda Hendro Prayitno. 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., sangat antusias dan merasa bangga atas kiprah sosial kemasyarakatan Relawan Antar Generasi (RaNGER) dan kinerja FKDM yag senantiasa sinergi dengan Pemerintah Daerah dan TNI khususnya. 

“Saya mengucapkan selamat datang, saya saling mengucapkan selamat datang atas kunjungan Bapak Haji Iswadi dan rekan-rekan dari FKDM Kelurahan Palmerah dan Kemanggisan. Jadi ini merupakan satu kehormatan Pak. Baru kali ini Bapak datang, saya sangat bersyukur sekali, Pak”, ucap Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M.

“Mudah-mudahan ini menjadi kebaikan bagi masyarakat. Dan di hubungan kita ini, kira-kira apa yang perlu kita lakukan untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Bapak Haji Iswadi selaku Ketua Umum Relawan Antar Generasi dan sekaligus anggota PMI Provinsi Daerah Khusus Jakarta”, tambah Danramil. 

“Tak lupa saya selaku Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-18 untuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau FKDM. Semoga kedepan FKDM semakin sukses bermanfaat bagi masyarakat luas serta konsisten bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, Kami dari Satuan TNI Komando Kewilayahan, Koramil 03/Grogol Petamburan sangat mengapresiasi dan siap sinergitas dan kolaborasi, dalam pelaksanaan tugas di lapangan terima kasih”, tandas Danramil. 

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Antar Generasi (RANGER) dan Anggota Pengurus PMI Daerah Khusus Jakarta Bapak Haji Iswadi, M.M., mengucapkam terima kasih atas sambutan hangat dari Danramil 03/GP.

“Kami Relawan Antar Generasi konsisten untuk membantu masyarakat khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan, serta membela Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka penyediaan stok darah. Kita (RANGER) setiap tahun menyumbang PMI 1.500 (seribu lima ratus) kantong. Selain itu kita juga rutin membantu para korban terdampak kebakaran”, jelas H. Iswadi, M.M.

“Yang namanya Relawan memang memiliki keterbatasan, tetapi dengan keterbatasan itu kita tetap berjuang untuk masyarakat”, imbuhnya. 

“Selanjutnya mungkin apabila ada kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk ke depannya bisa berkolaborasi dengan TNI khususnya Koramil 03/GP. Kita tetap konsen untuk membantu PMI. Kita rutin mengadakan donor darah”, ungkapnya. 

Lebih lanjut, H. Iswadi, M.M., menjelaskan bahwa organisasi RANGER ada di 5 (lima) kota/kabupaten, antara lain Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Selatan, Kota Cirebon dan Kabupaten Sukabumi. 

Masih di tempat yang sama, Ketua FKDM Kelurahan Palmerah Bapak H.M. Syaifullah mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Danramil 03/GP yang telah menerima audiensi FKDM Kelurahan Palmerah. Semoga kedepannya bisa terjalin kolaborasi yang positif. 

(M.Solichin)