Advertisement
,

Ukir Prestasi, Putri Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Jumat, 10 Mei 2024, Mei 10, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T23:21:45Z


Jakarta Barat - Christina Monica Cut Ayu, putri dari Danramil 03/Grogol Petamburan - Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengukir prestasi dengan menjadi Juara Pertama dan meraih Medali Emas kyorugi kelas Prestasi Senior Putri Under 58 serta mendapatkan Piagam Penghargaan dalam Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad (Pangkostrad) Cup Tahun 2024, yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Kamis (9/5/2024).

Kepada awak media, Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., ayah dari Christina Monica Cut Ayu yang hadir bersama Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenny Manatap Rajagukguk dalam acara tersebut mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh putrinya dalam Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024.

“Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 ini bertujuan, tidak hanya semata meraih prestasi dan semangat juang dalam bertanding, tetapi juga mengedepankan disiplin dan kejujuran yang merupakan nilai-nilai inti Taekwondo. Semoga acara ini sukses dan memberikan manfaat positif bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan ini dengan meriah prestasi terbaiknya.” pungkas Danramil.

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa secara resmi membuka kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Kamis Pagi (9/5/2024).

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengucapkan selamat datang kepada para atlet dan terima kasih atas partisipasinya. Jadikanlah kejuaraan ini selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atlet Taekwondo yang handal, dapat pula dijadikan sebagai event untuk memantapkan dan mengukur tingkat kemampuan para Taekwondoin, dan juga sebagai tolok ukur dalam mengevaluasi pembinaan olahraga Taekwondo di Indonesia.

“Kejuaraan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pelatih, atlet hingga seluruh stakeholder yang berkecimpung di olahraga Taekwondo, diharapkan melalui kejuaraan ini akan tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi,” kata Pangkostrad.

“Dalam falsafah Taekwondo mengajarkan kepada setiap Taekwondoin untuk selalu menjunjung tinggi pengorbanan, pengendalian diri, kebaikan, pengampunan dan cinta sesama manusia. Taekwondo juga menekankan penghormatan terhadap segala bentuk kehidupan,” tambah Pangkostrad.

Selain itu, Pangkostrad berkata jika dirinya sangat mendukung diselenggarakannya kejuaraan Taekwondo ini, dengan pertimbangan karena adanya kesamaan nilai-nilai dasar antara falsafah Taekwondo dengan nilai-nilai patriotisme yang melekat pada jiwa generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa.

“Saya berharap melalui penyelenggaraan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024 dapat melahirkan atlet-atlet taekwondo baru yang berbakat dan berprestasi, tidak hanya di level nasional namun juga di level internasional, sehingga mampu membawa nama harum Indonesia di mata dunia dan dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa semangat patriotisme dan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” ujar Pangkostrad.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., yang sehari-hari menjabat Asops Kaskostrad menambahkan, bahwa Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024 akan berlangsung selama empat hari, mulai hari ini tanggal 9 hingga 12 Mei 2024 mendatang, dengan total Peserta sebanyak 2904 Atlet, dengan rincian untuk Kategori Umum  2735 Atlet.

"Kyorugi Pemula : 1759 Atlet, Kyorugi Prestasi : 544 Atlet, Poomsae Pemula : 331 Atlet, Poomsae Prestasi :101 Atlet. Untuk Kategori TNI/Polri Total : 169 Atlet. Kyorugi Prestasi 148 Atlet dan Poomsae Prestasi  21 Atlet”, urai Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han.

(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement