Advertisement
,

Wujud Peduli Lingkungan, Danrem 052/Wijayakrama Dampingi Pangdam Jaya Grebek Sampah Bersih-bersih Kali Ciliwung Kalijodo Jakarta Utara

Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


JAKARTA UTARA
- Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan melaksanakan Giat Grebek Sampah dan Bersih-bersih Kali Ciliwung, Kawasan RTH Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (15/08/2023).


Dalam keterangan persnya, Danrem 052/Wkr menjelaskan bahwa, “Kegiatan Grebek Sampah dan Bersih-bersih Kali Ciliwung di Kawasan RTH Kalijodo Jakarta Utara ini selain sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia”.


“Berdasarkan keterangan dari Pangdam Jaya, menurut rencana kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14 Agustus hingga tanggal 19 Agustus. Sebanyak 2000 personil gabungan diterjunkan antara lain dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta”, urai Danrem.


“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran masyarakat umum, karena Sungai Ciliwung merupakan urat nadi perairan di Jakarta yang terjadi masalah ketika banjir, dengan adanya pembersihan ini, diharapkan  memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia. Untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mencintai Kali Ciliwung dengan tidak buang sampah sembarangan”, harap Danrem.


Tampak terlihat pembersihan sampah yang melibatkan unsur gabungan dari Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta. Kegiatan Gerebek sampah juga dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Walikota Kota Adm. Jakarta Utara Bapak Ali Maulana Hakim, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Danrem 052/Wkr Putranto Gatot Sri Handoyo, dan pejabat Jajaran Kodam Jaya, Polda Metro Jaya serta Pemda DKI Jakarta.


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement