Advertisement
,

Warga Karamuan Minta kepada DPRD Agar Sektor Pendidikan Diperhatikan

Senin, 17 April 2023, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T12:41:36Z


Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Nety Herawaty, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) masa reses ke Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, pekan kedua April 2023. 


Salah satu tujuan reses anggota DPRD Barito Utara untuk menampung aspirasi masyarakat, sekaligus melihat pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan sesuai fungsi DPRD sebagai lembaga pengontrol. 


Anggota Komisi I DPRD Barito Utara, Nety Herawati, Senin 17 April 2023 mengatakan, 

saat kegiatan reses di Desa Karamuan, warga setempat meminta perhatian untuk perbaikan sektor bidang pendidikan. 


"Baik sarana dan prasarana pendidikan. Banyak fasilitas bangunan sekolah rusak, serta belum meratanya penyebaran guru,” ungkap Nety.


Legislator ini berharap pembangunan sarana dan prasarana sekolah dapat merata sampai ke Karamuan, sehingga anak usia sekolah bisa merasakan kenyamanan selama proses belajar berjalan.


Ia melihat kondisi di Desa Karamuan belum ada guru agama di setiap sekolah. Padahal pelajaran agama sangat penting sebagai filter dan pembentukan moral generasi penerus bangsa.


"Saya meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan,  agar aspirasi warga Karamuan ditanggapi dan ditindaklanjuti. Sekolah sangat memerlukan penambahan fasilitas dan tenaga guru, " ujar Politikus Partai NasDem ini. 


Nety berpendapat, DPRD sebagai mitra pemerintah berkomitmen membangun dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara, ini agar lebih maju dan tidak tertinggal.

khususnya wajib belajar sejak SD hingga SMA.


Bukan hanya jelasnya tenaga pengajar pun harus tetap di perhatikan tanpa adanya guru pengajar anak didik tidak akan bisa melangsungkan pembelajaran dengan baik. (Ahmad Fauzie)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement