Advertisement
,

Tentara Cilik SDN 5 Melayu Menarik Perhatian Dalam Perayaan Hut Kemerdekaan Ke 78 RI di Kabupaten Barito Utara

Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Muara Teweh -  Dalam rangka Memperingati Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, berbagai daerah melaksanakan upacara  tanpa terkecuali kabupaten barito utara. Dalam peringatan hari kemerdekaan tersebut menampilkan berbagai penampilan salah satunya Tentara Cilik SDN 5 Melayu. Sebanyak 25 orang tentara cilik turut tampil memeriahkan hari kemerdekaan ke 78 republik indonesia di kabupaten barito utara.

 

Kepala Sekolah SDN 5 Melayu, Kecek Eta S.Pd mengatakan Tentara cilik tersebut berdiri sejak 8 tahun yang lalu yakni sejak tahun 2016 tepat pada tanggal 1 juli . Tujuan didirikannya tentara cilik tersebut adalah untuk menanamkan karakter terhadap anak supaya anak menjadi anak yang disiplin,  mandiri,  tangguh dan bertanggung jawab .

 

“Tentara cilik tersebut berdiri sejak 8 tahun yang lalu yakni sejak tahun 2016 tepat pada tanggal 1 juli . Tujuan didirikannya tentara cilik tersebut adalah untuk menanamkan karakter terhadap anak supaya anak menjadi anak yang disiplin,  mandiri,  tangguh dan bertanggung jawab ,”jelasnya, Kamis (17/08/2023) siang.

 

Penampilan tentara cilik SDN 5 Melayu tersebut menarik perhatian dari peserta upacara dan tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Anang)

 

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement