Advertisement
,

Ini Pesan Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk Saat Memimpin Giat Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


JAKARTA BARAT, FOKUSNASIONAL.COM
- Komandan Koramil 03 GP – Kodim 0503 JB Mayor Inf  Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., memimpin Acara tatap muka Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  Komponen Masyarakat (Kommas) TA.2023 yang bertemakan, "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia", bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum'at Sore (25/08/2023).


Acara dibuka dan dipandu oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustandi. “Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 03/GP mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran seluruh komponen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara Komsos Kommas yang mengambil tema  "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia".


Selanjutnya seluruh peserta acara berdiri dengan penuh khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh dirigen Babinsa Jelambar Serda Hendro Prayitno. 


Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf  Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., dalam sambutannya mengatakan, “Saya selaku Danramil 03/GP mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir disini, ada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RT, RW, LMK, FKDM, Karang Taruna serta Pengurus dan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP agar senantiasa bersinergi bersama Koramil 03/GP,” ungkap Danramil.


Danramil 03/GP juga menegaskan bahwa menjaga solidaritas di tengah kemajemukan dalam kehidupan bermasyarakat dan perbedaan agama dan tantangan polarisasi merupakan tanggung jawab bersama.


Lebih lanjut Danramil juga menekankan pentingnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan sehari-hari, guna menciptakan toleransi antar umat beragama.


Orang nomor satu di Koramil 03/GP itu juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberagaman agama dan adat istiadat di Indonesia yang mampu membangun bangsa menjadi lebih kuat.


Sementara itu, pemberi materi pertama Komsos Kommas disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustandi yang menjelaskan, “Kondisi keberagaman bangsa kita sangat luar biasa, karena dibangun atas dasar perbedaan yang disatukan dalam kebhinnekaan tunggal ika. Mari kita menjalankan hak dan kewajiban sebagai umat beragama tanpa melakukan hal-hal yang ekstrim,”


Materi selanjutnya disampaikan oleh Serma Nur Jaelani dan Serma Kiki Andi Winata. Acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB ini diakhiri dengan pembacaan do’a. Tampak hadir dalam acara komsos kommas selain Danramil 03/GP dan Bati Tuud yakni para Babinsa Koramil 03/GP, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Ketua RT, RW, LMK, FKDM serta Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP.   (M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement