Advertisement
,

Danramil 13/Cisoka Silaturahmi Dengan Tiga Muspika Kecamatan

Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T15:36:54Z


Tigaraksa - Upaya menjalin Kebersamaan di wilayah binaan, Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs Kapten CHB Jitu Arman Sinaga menggelar silaturahmi dengan Tiga Muspika Kecamatan, Selasa (01/08/2023).


Silaturahmi kebersamaan merekatkan tali persaudaraan dalam menjalin komunikasi sosial dimasyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI.


Selain ketiga Muspika Kecamatan, Pejabat baru Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga juga silaturahmi ke Polsek Cisoka sekaligus sebagai ajang perkenalan diri sebagai pejabat baru di Koramil.


Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga menjelaskan, sebagai pejabat baru yang ditugasi sebagai Danramil di wilayah harus memperkenalkan diri yang berorientasi kepada masyarakat dan tokoh agama serta aparat Muspika, dengan tujuannya agar lebih erat  terjalin komunikasi mitra kerja yang baik dalam hubungan kerja wilayah.


"Sebagai pejabat baru juga disini saya berharap kepada unsur Muspika, Tokoh Agama dan Masyarakat sekiranya bisa dapat membantu koramil dan dapat bekerjasama, baik segi sosial kemasyarakatan maupun dalam mendukung mitra kerja kewilayahan," ujarnya.


Sementara itu Camat Solear dalam sambutannya menyampaikan, bahwa melalui acara seperti ini perkenalan pejabat Danramil mudah-mudahan banyak membawa hikmah buat semua dan bisa  menguatkan  hubungan ukuwah Islamiah dan menambah hubungan baik sesama Unsur Muspika.


"Selain mempererat hubungan silaturahmi, juga diharapkan dapat menguatkan sinergi antara muspika dengan semua jajaran wilayah yang ada di kecamatan Cisoka Solear Jayanti ini," jelasnya. 


Masyarakat di sini juga berharap keberadaan Danramil beserta jajarannya dapat membantu kesulitan warga disini terutama peran serta Babinsa.


Hal ini pun juga disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar bahwa acara perkenalan pejabat Danramil merupakan silaturahmi awal untuk membangun sebuah kemitraan bersama dalam menjalin komunikasi apalagi sekarang pejabat Danramil  sudah ada itu artinya keberadaan koramil siap membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada diwilayah karena koramil merupakan sarana alat komunikasi sosial yang sangat membantu ungkapnya. 


"Saya berharap dengan adaanya perkenalan pejabat Danramil bisa terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik sehingga terwujud tercapainya rasa kekeluargaan," katanya.


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement