Advertisement
,

Ditpolairud Sosialisasikan Bahaya Karhutla Bagi Lingkungan Dan Kesehatan

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T10:43:21Z


Pendulangan
– Personel Mako Perwakilan Pendulangan Das Arut, Kab. Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan sambang warga untuk mensosialisasikan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Minggu (25/6/23).


Dalam kesempatan tersebut Petugas memberikan tips kepada warga untuk mencegah terjadinya karhutla, yakni dengan menghindari membakar di area hutan, memantau titik api melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat mendeteksi kebakaran hutan lahan sedini mungkin.’


Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., melalui Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan sambang warga yang dilakukan personelnya merupakan agenda khusus mengingat saat ini Indonesia sedang mengalami musim kemarau atau musim kering dimana curah hujan rendah, terutama di wilayah tropis.


Boby menuturkan bahwa semua pihak harus bersinergi dalam pelaksanaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang di timbulkan bagi kehidupan manusia.


“Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga hutan dan lahan,” katanya.


Pada kata penutupnya, Polisi berpangkat melati tiga tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi lingkungannya, apabila melihat atau menemukan titik api berskala kecil lakukan pemadaman, namun jika api tersebut berskala besar untuk segera melapor kepada pihaknya Kepolisian ataupun Instansi Pemerintah lainnya. (Anang)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement