Advertisement
,

Anjangsana Babinsa Koramil 03/GP Komsos Dengan Pamdal Kelurahan Tomang

Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T11:23:16Z


Jakarta Barat
- Dalam rangka meningkatkan sinergisitas dengan  salah satu unsur kelurahan, Babinsa Koramil 03/GP - Kodim 0503/JB Serka Bachtiar melaksanakan anjangsana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pamdal Kantor Kelurahan Tomang, Jl. Mandala Selatan RT.12/RW.04 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (24/6/2023).


Serka Bachtiar selaku Babinsa Kelurahan Tomang mengungkapkan, “Keamanan lingkungan Kantor Kelurahan Tomang tidak terlepas dari peran Pamdal  dalam menjaga keamanan, baik di luar dan di dalam area Kantor Kelurahan Tomang itu sendiri”.


“Mengingat hal tersebut saya selaku Babinsa Kelurahan Tomang melaksanakan anjangsana atau komunikasi sosial dengan Bapak Darto Pamdal Kantor Kelurahan Tomang”, tambahnya.


Dalam Komsos tersebut, Serka Bachtiar  menyampaikan pesan kamtibmas dan berharap agar Pamdal terus berkomunikasi dan menyampaikan tentang hal menonjol dengan Babinsa apabila ada terjadi gangguan tentang keamanan di wilayah.


Dengan sikap humanis Babinsa juga berpesan kepada Pamdal, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.


Menurutnya, keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Pamdal dan masyarakat, baik di Gedung Kantor dan di tempat umum demi kenyamanan lingkungan wilayah Kelurahan Tomang dan sekitarnya.


“Sebagai aparat teritorial yang berperan dalam hal pencegahan yang menyangkut keamanan guna kenyamanan lingkungan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Pamdal serta peran masyarakat sebagai mitra karib untuk update informasi secara umum”, tutup Babinsa Tomang Serka Bachtiar.


Bapak Darto selaku Pamdal Kelurahan Tomang mengucapkan terima kasih atas  kunjungan Babinsa Tomang Bapak Serka Bachtiar yang sudah peduli terhadap ketertiban dan keamanan lingkungan  khususnya di wilayah kelurahan Tomang.


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement