Advertisement
,

Moment Safari Ramadhan, Bupati Kotabaru Berdialog dan Berikan Bantuan Ratusan Juta ke Warga Kelumpang Selatan

Senin, 08 April 2024, April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T10:11:08Z


KOTABARU -Sudah menjadi agenda rutin tahunan serta media bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat.


Karena itu, meskipun di hari libur kerja Bupati Kotabaru tetap melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kecamatan Kelumpang Selatan, Minggu 7 April 2024.


Momen safari Ramadhan yang di lakukan Bupati Kotabaru ini, selain dari agenda silaturahmi dengan masyarakat, juga dimanfaatkan Bupati untuk memberikan sejumlah bantuan.


Bantuan yang diberikan berupa bantuan sembako, bantuan kelompok tani dan nelayan, pendidikan, kesehatan hingga bantuan untuk Masjid Jami Darussalam Desa Bumi Asih senilai ratusan juta.


Dalam samnutannya Bupati Kotabaru Sayed Ja'far Alaydrus mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kotabaru ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya di Kecamatan Kelumpang Selatan.


"Pemberian bantuan sembako dan santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kecamatan Kelumpang Selatan, semoga bantuan yang di berikan ini dapat bermanfaat," kata Sayed Jafar.


Sementara, di jelaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru Gusti Abdul Wakhid, bahwa kegiatan pemberian bantuan sosial selama Safari Ramadhan ini di dukung oleh beberapa SKPD terkait.


"Seperti halnya Bantuan Sosial dari Dinsos berupa bantuan UEP-3 orang, bantuan PKH 130 KPM (simbolis 1 KPM), bantuan sembako/BPNT 262 KPM (simbolis 1 KPM)," jelasnya.


Ada juga dari Dinas Pertanian yakni menyalurkan cadangan pangan berupa pangan beras 321 KK (3.210 kg) simbolis 2-3 KK. 


"Sedangkan dari Dinas Kesehatan berupa bantuan makanan kesehatan untuk 10 paket ibu hamil, 10 paket balita, dan 10 paket remaja putri," 


Ada juga bantuan untuk anak balita berisiko stunting 3 orang. Bantuan sarana dan prasarana bidang pendidikan jenjang PAUD, dan bantuan APBD Fisik bidang pendidikan untuk jenjang SMP.


Sementara untuk Dinas Perikanan ada bantuan berupa hibah sarana dan prasarana Budidaya Air Tawar Desa Pembelacanan (Kelompok Barokah Tirta), serta hibah sarana dan prasarana Budidaya Air Payau Desa Pantai.


"Dan Terakhir ada Bidang Kesra Sekretariat Daerah bantuan sebesar Rp. 100jt kepada Masjid Jami Darussalam Desa Bumi Asih," terang Wahid.


Safari Ramadhan itupun disambut baik dan riang gembira oleh perwakilan warga yang di berikan kesempatan menyampaikan pesannya pada Bupati.


"Terima Kasih pak Bupati yang sering berkunjung ke tempat kami," ucap Rudi salah satu warga.


Rudi menuturkan bahwa kegiatan semacam ini merupakan wujud nyata Bupati Kotabaru peduli dengan kami dan pembangunan di wiliayah kami.


"Semoga beliau dan yang berhadir hari ini selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya," tuturnya saat sambutan.


Di infokan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh pejabat pemkab Kotabaru diantaranya ada Dandim 1004, para Kepala SKPD,Staf khusus Bupati,Forkopimca, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (&/rls/duk/red).

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement