Advertisement
,

Melalui Pendidikan Politik dan Konsolidasi Organisasi Di Desa Krisik, DPC Partai Gerindra Harap Kader Makin Solid

Rabu, 17 Januari 2024, Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T23:36:37Z


PONOROGO - Upaya memperkuat kecintaan terhadap partai sendiri terus digelorakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ponorogo, Jatim. 


Langkah itu dilakukan kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Organisasi bersama 103 orang kader dan simpatisan Gerindra dari Kecamatan Pudak yang berasal dari Desa Krisik, Desa Pudak Wetan , Desa Pundak Kulon, Desa Bareng, Desa Tambang Desa Banjarejo.


Acara dilaksanakan pada Kamis, 29 Desember 2023 di Desa Krisik, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo. Saat membuka acara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo, Drs. Supriyanto menegaskan bahwa pendidikan politik bagi kader sesuai fungsi partai serta untuk menambah kesolidan dan militansi kader. 


Menurut Kang Pri sapaan akrab Supriyanto, kegiatan Pendidikan Politik ini berkaitan erat dengan suksesnya proses Demokrasi. "Pendidikan politik harus dipandang sebagai bagian dari hak asasi warga yang harus terpenuhi dalam rangka kehidupan berbagsa dan bernegara. Sehingga pendidikan politik dan konsolidasi organisasi sangat diperlukan agar ke depan para kader siap menghadapi semua pertarungan dan percaturan demokrasi, " bebernya. 


Lebih lanjut Kang Pri juga mengapresiasi kerja dan perjuangan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo, khususnya di tataran DPC, PAC dan Ranting selama ini. "Kami berharap jalinan silaturrahim sesama kader tetap terjaga sehingga semakin banyak kader kader Militan yang Solid. Konsolidasi Partai untuk peningkatan kualitas agar semakin banyak kader keder Militan, " harapnya.


Dia juga menyampaikan bahwa pendidikan politik adalah amanat UU untuk meningkatkan kualitas kader. "Sekaligus untuk konsolidasi internal. Pendidikan politik ini kita laksanakan menyongsong percaturan politik. Kobarkan terus semangat perjuangan membesarkan Partai Gerindra," pungkasnya.


Beberapa materi juga diberikan kepada para kader yang hadir terkait persiapan menghadapi pesta demokrasi 2024, yaitu konsolidasi organisasi serta menyiapkan saksi-saksi TPS agar suara Gerindra, baik Pileg dan Pilpres 2024 aman dan terjaga. (DS)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement