Advertisement
,

DPD Partai Gerindra Jawa Timur Bekali Ratusan koordinator Saksi pemilu 2024

Senin, 01 Januari 2024, Januari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-01-01T15:11:49Z


Ponorogo - Pengurus DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Propinsi Jawa Timur, mengadakan kegiatan pembekalan bagi seluruh Kordinator Saksi Desa dan Kecamatan di Hotel Maesa, Ponorogo, Minggu (31/12/2023).


Acara Pelatihan dan Pembekalan yang diikuti oleh sekitar 422 orang yang terdiri dari para Koordinator Saksi Desa serta Koordinator Saksi Kecamatan seluruh desa se-Kabupaten Ponorogo. Acara dibuka oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo, Supriyanto. 


Saat membuka acara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo, Supriyanto menyampaikan bahwa pembekalan ini sebagai langkah internal partai dalam memastikan suara Partai Gerindra dalam Pileg dan Pilpres 2024 nanti aman. "Pentingnya saksi dalam Pileg dan Pipres sebagai Kunci kemenangan Partai Gerindra. Bahkan berdasarkan pengalaman pada pemilu sebelumnya ada banyak suara partai kita yang hilang karena saksi kurang mendapat pembekalan," jelas Supriyanto. 


Salah satu narasumber sekaligus pemateri yang hadir adalah Kang Pri sapaan akrab Supriyanto yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Dapil Jatim VII (Ponorogo, Ngawi, Magetan, Pacitan dan Trenggalek). 


Dia juga menekan pentingnya pengamanan suara di TPS-TPS. "Saksi harus tegas, disiplin serta cermat atau jeli agar seluruh suara Partai Gerindra, dan pilpres aman.

Selanjutnya kepada para kader yang hadir untuk segera membentuk saksi diseluruh TPS yang ada di Ponorogo.

Kegiatan pelatihan dan pembekalan saksi ini di bagi menjadi 3 sesi pagi, siang dan malam.

Pada acara terakhir ditutup dengan doa' oleh Gus Kholik dari Tokoh Agama Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. (DS)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement