Advertisement
,

Pj. Bupati Barut Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir 2023.

Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T00:24:40Z

Muara Teweh, 27 Desember 2023
Penjabat Bupati Barito Utara Drs. Muhlis mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir yang diprakarsai oleh Kodim 1013 Muara Teweh bertempat di halaman kantor Bupati Barito Utara Muara Teweh


Dalam sambutannya Dandim 1013 Muara Teweh mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak di kodim-kodim jajaran Korem 102/Pjg. Dengan tujuan terkait penanggulangan bencana banjir, sebagai upaya untuk meyakinkan Kesiapsiagaan personel dan alat perlengkapan serta materiil seluruh satuan TNI, Polri dan Badan/Dinas/Instansi terkait dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

“Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini diharapkan, dapat semakin memperkuat kemampuan antisipatif terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi di lapangan. Saya yakin dan percaya seluruh aparat dapat bekerja sama, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik dan maksimal dalam penanggulangan banjir di Provinsi kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara”.
Sementara itu Pj. bupati Barito Utara mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiaasi serta dukungan kepada kodim 1013 Muara Teweh atas terselenggaranya Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan ini, dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana.
“Menurut prediksi BMKG pada akhir tahun 2023 sampai dengan awal tahun 2024, curah hujan di wilayah Kalteng cenderung cukup tinggi yang berpotensi mengalami bencana banjir di berbagai wilayah. Tentunya ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua agar bencana banjir tidak menimbulkan kerugian yang besar baik korban jiwa maupun materil di masyarakat.” Ucapnya.


(Zie/redaksi).

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement