Advertisement
,

Bangun Kemandirian Masyarakat, Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk Tebar Benih Ikan di Waduk Hankam Palmerah

Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T03:41:24Z


Jakarta Barat - Bertemakan "Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Potensi Wilayah", Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., memimpin Program Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0503/JB TA.2023 dengan menabur benih bibit ikan sebanyak 1000 ekor bertempat di Waduk Komplek Hankam, Jl. Merak RT.001/RW.02 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Jum'at (01/12/2023).


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengatakan, “Dalam rangka program kegiatan bakti kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan potensi wilayah, pada pagi hari ini kita ada suatu program yang merupakan kepedulian dari TNI kepada masyarakat di mana salah satunya dalam metode pemberdayaan teritorial“.


“Salah satu yang kita laksanakan ini adalah untuk bakti atau pelaksanaan karya bakti pada hari ini kita telah menebar benih ikan. Ikan ini akan membantu memperbaiki ekosistem yang ada di waduk yang kita harapkan ikan-ikan akan bisa hidup dengan baik sehingga akan terjaga kebersihan waduk yang ada“, tambahnya.


“Saya berharap kepada kita semua warga masyarakat, mari kita jaga waduk kita ini sehingga ikan yang ada di sini bisa tumbuh berkembang dengan baik yang nantinya akan bermanfaat untuk memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat sekitar“, harap Danramil. 


“Dan saya berharap sekali lagi mari kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan yang tentu dengan ini hidup dan berkembang ke depan tujuan kita untuk bersinergi kerjasama TNI dengan masyarakat akan terwujud dengan baik“, pungkas Danramil. 


Adapun benih bibit ikan sebanyak 1000 ekor terdiri dari 500 ekor ikan mujair dan 500 ekor ikan lele. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono, Lurah Palmerah Zaenal Ngaripin, Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, Babinsa Kelurahan Palmetah Serda Aditya Baruna, para Personil Koramil 03/GP, Ketua RW.02 Palmerah Bapak Sucipto, Petugas SDA, PPSU, Mitra Jaya Koramil 03/GP dan masyarakat. 


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement