Advertisement
,

Peduli Palestina, Pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal Gelar Penggalangan Donasi Keliling Pasar

Sabtu, 11 November 2023, November 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T03:41:24Z


PONOROGO - Puluhan pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan pengalangan donasi dalam aksi Gerakan Peduli Palestina. Kegiatan Gerakan Peduli Palestina dilakukan para pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal dengan mencari donasi keliling Pasar Bungkal. 


Para pengunjung dan pedagang Pasar Bungkal tampak antusias memberikan sedikit rezekinya melalui pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal yang berkeliling membawa kotak kardus untuk mengutip donasi tersebut. "Alhamdulilah kegiatan kalian sangat bagus. Luar biasa kegiatan kemanusiaan Peduli Palestina. Lanjutkan dan tetap semangat ya," tutur Sumini salah satu pedagang di dalam Pasar Bungkal, Jum'at (10/11/2023) pagi. 


Sedangkan Habib Salman al Farizi salah satu pelajar kelas 6 yang melakukan penggalangan donasi mengatakan bahwa aksi galang donasi itu untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat Palestina akibat penyerangan Israel. "Penggalangan donasi kemanusiaan bagi warga Palestina pagi ini di Pasar Bungkal bisa melatih kepekaan, simpati, rasa peduli, dan sosial kami semua para pelajar terhadap sesama," aku Salman diamini oleh Musthofa Nur Pratama, Hasbi Ali Musyafa, Nada Khoirunnisa serta Asha Aruna, pelajar lainya. 


Sementara itu Parni selaku Kepala SD Muhammadiyah 3 Bungkal mengatakan, aksi nyata ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap siswa tentang kepedulian sosial dan agama serta menjadi penyemangat bagi sekolah lainnya saat melihat situasi serta kondisi yang terjadi di Palestina. "Semoga dana ini dapat mengurangi beban warga Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya," harap Parni.


Selain  itu, pihaknya juga merasa sangat prihatin  musibah yang terjadi  atas saudara muslim di Palestina. "Untuk itu kami, pada hari ini  10 Nopember 2023 lembaga SD Muhammadiyah 3 Bungkal bersama siswa-siswi mengadakan penggalangan dana kepada masyarakat di Pasar Bungkal guna membantu saudara muslim di Palestina," terangnya.


Pun, dia mendoakan agar perdamaian segera terwujud di Palestina. "Semoga bisa membantu meringankan beban mereka dan berdo'a semoga kondisi Palestina segera didamaikan," pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement