Advertisement
,

Jum'at Berkah Korem 052/Wijayakrama Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Yayasan Amanatul Muslimin Indonesia

Sabtu, 30 September 2023, September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Jakarta Barat
-  Untuk membantu meringankan  beban di wilayah binaannya, Korem 052/Wijayakrama secara rutin melaksanakan kegiatan Jum'at Berkah yang diberikan langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos.,M.M., kepada anak - anak Yatim Piatu yang berada di Yayasan Amanatul Muslimin Indonesia yang berada  di Jln. Kampung Belakang No.26 RT.01/RW.05 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (29/09/2023). 


H.Niswan Haryadi selaku  Ketua Yayasan Amanatul Muslimin Indonesia dalam sambutannya memberikan ucapan  selamat datang kepada Bapak Komandan Korem beserta rombongan, mudah-mudahan kunjungan beliau diberkahi oleh Allah SWT.


Ia menambahkan, bahwa Pondok Pesantren Darul Huffadz didirikan pada tahun 2021, baru sekitar  3 tahun dan santrinya pun masih sedikit, kurang lebih ada 40 orang. Kemudian tempatnya juga masih kurang memadai, maka tidak menerima atau belum menerima tambahan santri lagi karena tempatnya di asrama ini belum memadai dan  masih ngontrak, untuk tempat tidur santri.  Karena itu Pondok Pesantren Darul Huffadz ini belum bisa menerima murid yang lebih banyak. Santri disini masih gratis  untuk makan dan biaya  sekolah. 


“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Brigjen TNI Putranto Gatot yang telah sudi kiranya memperhatikan anak-anak kami yang ada di Pondok Pesantren Darul Huffadz ini. Ungkapan terima kasih yang  sebesar-besarnya atas bantuannya.Semoga  Allah SWT membalas segala kebaikannya“, ungkapnya.


Sementara itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos., M.M., dalam sambutannya menyampaikan kepada anak-anak yang sangat dicintai dan banggakan harus semangat sekolah dan belajar. Kami dan rombongan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas sambutannya sehingga ini menambah kepercayaan dan keyakinan, bahwasanya sinergi antara pemerintah, dengan  TNI-POLRI  serta masyarakat di wilayah Kecamatan Kalideres memang sudah terwujud. 

 

"Ini adalah  sebagai bagian  kecil dari program untuk membantu kesulitan-kesulitan yang berada di sekeliling kita. Tidak hanya di tingkat korem saja tapi juga di tingkat kodim, di tingkat Koramil juga, para Babinsa mereka juga melakukan kegiatan Jumat Berkah  sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.TNI Angkatan Darat khususnya yang berdinas di kewilayahan dari mulai tingkat Koramil kodim sampai dengan Korem dengan masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat ini tidak bisa berbuat apa-apa apabila tidak ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat . Kami tidak bisa kita bekerja sendiri harus bersama-sama dengan masyarakat, mudah-mudahan program ini bisa terus kami lakukan secara  terus menerus untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah binaan korem 052/Wkr“, tambah Danrem. 


“Dan untuk anakku harus rajin belajar, tidak boleh kendor semangat belajarnya dan  tidak ada kata putus asa  dalam menggapai cita-cita“, pesan Danrem.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 052/Wkr Kolonel Arm Mulyadi, Kasdim 0503/JB Letkol Inf Hary Ismail.S.I.P., Wadanramil 06/Kalideres Kapten Inf Sriyanto, Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana, Wakapolsek Kalideres AKP Suparno, Kanit Intel Polsek Kalideres Iptu Ibnu, Kapenrem 052/Wkr Mayor Inf Missin MD, Pasi Komsos, Mayor Kav Bakir, Pasi Bakti Ster Rem 052/Wkr Kapten Kav Sahrul A, Camat Kalideres Bapak Wukir Prabowo.SH., Lurah Kamal Bapak Iqbal Rahmat Thohir Siregar, Personil Koramil 06/KD, Personil Polsek Kalideres, Personil Pol PP Kelurahan Kamal dan FKDM Kamal Bapak H.Safun FKDM Kamal. (M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement