Advertisement
,

Wakili Dandim 0503/JB, Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk Bersama Forkopimko Jakarta Barat Hadiri Apel Penanganan Polusi Udara Dan Penyemprotan Jalan

Selasa, 29 Agustus 2023, Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Jakarta Barat - Dalam rangka mewakili Dandim 0503/JB Letkol Inf E.S. Siregar, S.I.P., Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., dan personil Babinsa menghadiri Giat Apel Penanganan Polusi Udara yang dipimpin oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak H. Uus Kuswanto, S.Sos., M.A.P., dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Administrasi Jakarta Barat. Apel bertempat di Taman Kota Cattleya, Jl. Letjen S. Parman, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (28/08/2023).


Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Jakarta Barat mengerahkan 50 kendaraan untuk menyiram Jalan S Parman, guna mengurangi polusi udara. 50 kendaraan tersebut dibagi menjadi dua tim.


"Tim yang pertama di sepanjang Jalan Letjen S Parman, jadi memutar dan kembali lagi ke Taman Cattleya, Palmerah," ungkap Walikota.


Sedangkan, Tim yang kedua melakukan penyemprotan di Jalan Letjen S Parman, lalu lanjut ke Grogol dan kembali ke sini lagi ke Taman Cattleya.


Sementara itu, Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., mengatakan, “Hari ini saya mewakili Dandim 0503/JB menghadiri Apel Penanganan Polusi Udara yang dipimpin oleh Bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat”.


“Koramil 03/GP mengerahkan para personil Babinsa untuk menghadiri apel dan setelah itu melakukan pengawalan kegiatan penyemprotan jalan protokol Letjen S. Parman guna menekan polusi udara”, tambah Danramil.


Total 50 kendaraan dalam tim penyiraman Jalan Letjen S Parman tersebut diikuti oleh 350 personel dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.


50 unit kendaraan itu berasal dari berbagai SKPD terkait. Antara lain Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Suku Dinas Bina Marga dan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) dengan jumlah personel 350 orang.


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement