Advertisement
,

Sartono Serahkan Bantuan PJU Tenaga Surya Serta Gelar Pelatihan UMKM Untuk Wirausaha di Ponorogo

Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


PONOROGO – Pada pertengahan tahun 2023 Sartono Hutomo selaku anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Dapil Jawa Timur VII menggelar  kegiatan temu masyarakat dalam rangka reses. Dimulai dari kegiatan di Kabupaten Magetan berlanjut di Kabupaten Ponorogo (26/7/2023).



Saat di Magetan, Legislator Demokrat Dapil Jatim VII ini bertemu dengan masyarakat sembari meyerahkan bantuan kemasyarakatan terop, kursi  di Kecamatan Kartoharjo, berlanjut ke Kecamatan Karas Sartono di bersama rombongan berdialog “Ngopi Bareng” dengan warga masyarakat Bothok Karas Magetan. Mulai aspirasi terkait kelangkaan pupuk, sumber pengairan petani hingga kelangkaan LPG subsidi.



Hari berikutya Politisi Demokrat ini menyapa bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat di kabupaten Ponorogo dengan memberikan bantuan program Pelatihan UMKM juga sembari menyerahkan bantuan terop dan kursi sebagai program andalan. Selama dua hari di Ponorogo, Sartono juga menyempatkan meninjau program pemasangan listrik gratis dan program penerangan jalan umum tenaga surya yang sudah di gelontorkan semenjak 2020 sampai di tahun ini. 



“Alhamdulilah dalam rangkaian kegiatan kami kunjungan dengan masyarakat mulai dari Magetan menyerahkan bantuan terop, , Listrik Gratis, PJU TS, Kemudian kami di Ponorogo membuka pelatihan bersama BRIN di beberapa lokasi hotel sambil bersilaturahim dengan ribuan dulur dulur relawan, masyarakat dan beberapa tokoh didampingi pak Miseri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo beserta jajaran fraksi juga. Pada prinsipnya saya sangat bahagia bisa bertemu dengan warga masyarakat, dan semoga program-program saya bisa betul betul dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.



Pada kesempatan yang sama Meseri Efendi Wakil Ketua DPRD Ponorogo juga menyampaikan apresiasi terhadap ratusan program yang di kawal oleh Sartono DPR RI. “Maturnuwun Pak Sartono atas bantuan kawalan program yang tidak henti hentinya untuk masyarakat ponorogo, mulai terop kursi, genset, UMKM, Penerangan jalan umum, Listrik Gratis dan bantuan sarana prasarana kemasyarakatan lainya yang sangat di butuhkan oleh masyarakat di Ponorogo, semoga Pak Sartono tetap diberikan amanah untuk terus memperjuangkan masyrakat di dapil VII jatim ini khususnya di kabupaten ponorogo,” ungkap Ketua  DPC Partai Demokrat Ponorogo ini. (Muh Nurcholis)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement