Advertisement
,

Peduli Penghijauan, Polres Murung Raya Bersama Forkopimda Gelar Penanaman 1000 Pohon Secara Serentak

Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Murung Raya – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, bersama Forkopimda dan Bhayangkari melaksanakan kegiatan penanaman 1000 Pohon secara serentak via zoom oleh Kapolri dengan Tema ”Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” disekitaran halaman Mako Polres Mura, Rabu (23/8/2023) pagi.


Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. mengatakan penanaman 1000 pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian Hari Kemerdekaan RI Ke-78 yang dilaksanakan oleh seluruh Polda, Polres maupun Polsek jajaran.


"Hari ini Polres Mura menyiapkan bibit pohon sebanyak 1000 pohon dengan berbagai macam jenis pohon,” ujar Kapolres.


Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Mura untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.


Kapolres berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Mura dan Polsek jajaran untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres dan Polsek akan menjadi lebih bersih dan segar.


"Kami berharap penghijauan ini juga memberi efek positif bagi personel yang berdinas di Polres Mura dan Polsek jajaran,” katanya.


Lanjutnya, "Kalau kualitas udaranya baik, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kita serta menjadi tugas personel Polres dan Polsek jajaran untuk merawat pohonnya agar tumbuh rimbun dan menghasilkan manfaat,” tutup Kapolres. ( dedi)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement