Advertisement
,

Kapolda Kalteng dan Kapolri lakukan Penanaman Pohon Serentak seluruh Indonesia

Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T07:10:24Z


Palangka Raya – Kapolda Kalteng dan Kapolri lakukan Penanaman Pohon Serentak seluruh Indonesia


Kapolda Kalteng, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Nanang Avianto, M.Si. melaksanakan kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng.


Kegiatan ini dilakukan serentak dan secara interaktif yang dibuka oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Pulau Rinca, NTT sekaligus masih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 dan turut serta dihadiri para pemimpin atau Kepala Kepolisian di wilayah ASEAN di Rangkaian Kegiatan AMMTC Ke-17.


Adapun jumlah bibit yang ditanam yaitu, 4.000 bibit, baik dari tanaman keras, produktif, dan jenis buah-buahan. Selain itu 14 Polres Kabupaten dan Kota di jajaran Kalimantan Tengah juga ikut ambil bagian dengan menanaman total 44.850 bibit.


Turut hadir pada kegiatan ini para Stakeholder terkait, Perwakilan Gubernur Kalteng, Danrem 102/PJG, Perwakilan Kepala Balai Konservasi SDA Kalteng, Kepala Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai Kahayan, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Perwakilan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Peternakan Provinsi Kalteng, Perwakilan Kepala Dinas Kehutanan Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Perwakilan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Perwakilan Walhi, Perwakilan Walikota Palangka Raya, Perwakilan Dandim 1016, Perwakilan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Perwakilan Kejari Kota Palangka Raya, dan Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya.


Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Kalteng dan pihak terkait yang telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan dan penyiapan bibit pohon. Di samping itu beliau menekankan bahwa kegiatan ini jangan hanya selesai sampai disini karna harus terus dpantau dan dirawat perkembangan pohon yang telah ditanam dan diharapkan kedepannya semoga bermanfaat dalam mencegah Global Warming dan Perubahan Iklim.

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement