Advertisement
,

Jelang HUT Kemerdekaan Ke-78 RI, Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk Latih PBB Security RS. Bhakti Mulia Slipi

Minggu, 13 Agustus 2023, Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T02:59:50Z


Jakarta Barat -
Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke–78 Republik Indonesia Tahun 2023, Komandan Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., memberikan pelatihan dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi para anggota security atau satuan pengamanan (Satpam) RS. Bhakti Mulia dalam rangka persiapan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI bertempat di Halaman Rumah Sakit Bhakti Mulia, Jl. K.S. Tubun No.79, RT.9/RW.5, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (13/8/2023).


Danramil 03/GP yang didampingi Babinsa Slipi Sertu Heru Wahyana tampak terlihat memberikan pelatihan PBB bagi para anggota Security RS. Bhakti Mulia.


Komandan Koramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., menjelaskan, “Hari ini kami bersama Babinsa Kelurahan Slipi Sertu Heru Wahyana memberikan pelatihan PBB dalam rangka persiapan upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-78 RI di RS. Bhakti Mulia Kelurahan Slipi”.


“Latihan PBB kali ini lebih difokuskan pada derap langkah yang tegas dan kompak, serta gerakan yang patah–patah. Karena gerakan ini sangat mempengaruhi jiwa dan semangat, terlebih untuk upacara bendera HUT Kemerdekaan RI yang sangat membutuhkan rasa khidmat dan penuh sakral”, tegas Danramil.


“Latihan ini juga bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, khususnya untuk anggota security RS. Bhakti Mulia yang sehari-harinya melayani para pasien dan tamu rumah sakit. Selain itu untuk membentuk karakter yang lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, agar nantinya pada saat pelaksanaan upacara bendera mampu dilaksanakan dengan baik, semangat dan penuh kecintaan,” imbuh Danramil 03/GP.


Pada kesempatan tersebut Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., melatih dan menjelaskan pengertian dan tujuan PBB beserta gerakan – gerakan dasar baik gerakan di tempat maupun gerakan berjalan.


Danramil 03/GP juga memberikan pengarahan, bahwa pelatihan PBB bagi para anggota security RS. Bhakti Mulia ini juga sebagai sarana untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, bela negara sekaligus membentuk sikap yang tegas sebagai petugas pengamanan.


Danramil juga menekankan kepada para anggota security RS. Bhakti Mulia dengan memberikan pengertian dan pemahaman bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut mengandung maksud untuk mengenang jerih payah, jasa dan pengorbanan yang diberikan para pahlawan di masa lalu dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan dari tangan penjajah.


“Sebagai anggota security harus mampu mempertahankan serta mengisi kemerdekaan melalui hal positif, salah satunya adalah bertugas sebagai petugas pengamanan secara profesional dan proporsional”, tutup Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H.


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement