Advertisement
,

Terima Informasi Melalui WA, Kapolres Barsel Respon Cepat Bantu Anak Pengidap Hidrosefalus

Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T06:48:53Z


BARITO SELATAN
- Sebelumnya, pada momen puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng menggelar kegiatan bakti sosial membantu anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Kota Buntok.


Namun, setelah aksi kemanusiaan tersebut viral, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui inovasi Centang Biru Whatsapp Kapolres menerima informasi bahwa ada salah satu anak di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan pengidap hidrosefalus yang juga tengah memerlukan bantuan.


Merespon cepat informasi tersebut, hari ini Selasa (4/7/2023) sore, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Dwi Yusfandi dan didampingi Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. serta Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie menyambangi kediaman anak bernama Ainun (4) tersebut untuk mengecek secara langsung kondisinya.


Kapolres menerangkan, respon cepat tersebut berawal adanya informasi yang diterima melalui pesan whatsapp bahwa ada seorang anak yang juga tengah memerlukan bantuan.


"Setelah kami cek ternyata benar, kondisi anak tersebut sangat memprihatinkan dan harus segera mendapat perawatan yang lebih intensif," tutur AKBP Yusfandi.


Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Polres Barsel akan membantu biaya pengobatan dan kebutuhan Ainun.


"Yang terpenting sekarang, anak ini harus mendapatkan pengobatan segera. Dengan doa dan dukungan kita semua harapannya Ainun bisa segera sembuh. Aamiin," pungkas Kapolres. (bow)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement