Advertisement
,

Legislator Gerindra Situbondo, Djaenur Ridoh Adakan Baksos Tebar Benih Ikan

Minggu, 16 Juli 2023, Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-16T13:34:27Z


SITUBONDO -  Wakil Ketua DPRD Situbondo dari Fraksi Partai Gerindra, Djaenur Ridoh melakukan kegiatan bakti sosial menebar benih ikan, Minggu (16/7/2023). Tabur benih ikan nila selain diikuti warga juga Lurah Dawuan, KH Ahmad Zaini Ridwan dan dilakukan di Kecamatan Situbondo diantaranya lingkungan Dam Kauman, Lingkungan Parak Aman, Lingkungan Parse dan Pegadaian. 


Disela-sela kegiatan Djaenur Ridoh menjelaskan bahwa tabur benih ikan nila di sungai bertujuan untuk melestarikan keseimbangan alam (bumi) atapun lingkungan. "Menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Ini juga bertujuan untuk memberikan contoh, mengajak, mengedukasi dan mempengaruhi masyarakat agar semakin baik tentang pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya kelestarian alam," jelas Djaenur Ridoh. 


Lebih lanjut dirinya mengaku cukup senang melihat antusias warga yang begitu antusias bergembira kegiatan baksos tersebut. "Kegiatan bakti sosial dan akan kita jadikan kegiatan rutin tiap tahun dan kami sengaja bibitnya diambil dari Pasuruan yang berkualitas," paparnya. 


Pihaknya juga berharap kepada warga menjaga kelestarian lingkungan agar ikan ini bisa berkembang biak dengan baik. "Jangan diracun atau di setrum yang bisa memusnahkan keberadaan ikan nila di sungai. Kalau dipancing boleh sebagai hiburan untuk warga masyarakat dan dapat bisa di konsumsi bersama sama," akhir sambutan Wakil Ketua DPRD Situbondo sambil meneriakkan yel-yel Prabowo Presiden Gerindra menang diikuti semua warga dengan bersemangat. (Muh Nurcholis)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement