Advertisement
,

Saat Patroli, Polsek Sabangau Temukan Tumpukan Rumput Kering

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T17:45:03Z


 Palangka Raya - Sebagai langkah untuk menjaga kelestarian alam yang ada di wilayah hukumnya, Polsek Sabangau rutin memberikan sosialisasi ke warga.


Dengan materi terkait Karhutla, petugas berupaya memberikan edukasi kepada semua kalangan masyarakat arti pentingnya melestarikan alam di Kelurahan Kameloh Baru dengan berpatroli, Sabtu (24/6/2023) siang.


Tidak hanya itu, aparat penegak hukum ini pun menegaskan bila ada oknum masyarakat tidak memperdulikan apa yang disampaikannya, aturan hukum yang berlaku akan menjeratnya.


Kapolsek Sabangau Ipda Ali Maffud mewakili Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., menyampaikan dukungannya atas penggelaran personel ke lingkungan masyarakat.


"Tentunya melalui penggelaran personel dilapangan dalam bentuk patroli, selain untuk memantau situasi Kamtibmas diharapkan bisa mengedukasi masyarakat terkait Karhutla," ungkapnya.


Diterangkannya, jika dalam pelaksanaan patroli pihaknya menemukan adanya tumpukan rumput kering. "Untuk menghindari terjadi Karhutla, kami lantas menjelaskan apa - apa saja yang tertuang dalam maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan," tutupnya.(dk_reborn)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement