Advertisement
,

Polresta Palangka Raya Cek Ruang Tahanan Mako Demi Jaga Keamanan saat Malam Hari

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T17:55:18Z


Palangka Raya – Menjaga keamanan markas komando (mako) merupakan salah satu prioritas bagi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng disampingi tugas pokoknya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Upaya menjaga keamanan tersebut dilakukan salah satunya dengan mengecek kondisi pada ruang tahanan yang ada di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (24/6/2023) malam.


Pengecekan ruang tahanan dilakukan mulai pukul 20.30 WIB oleh Kanit II SPKT, Aiptu Roedi Yhoeliantono bersama piket fungsi dan Seksi Propam seusai pelaksanaan apel serah terima tugas piket malam.


“Pengecekan dilakukan guna memastikan keamanan ruang tahanan, serta sebagai bentuk kewaspadaan guna mengantisipasi adanya gangguan serta mencegah masuknya barang-barang terlarang di ruang tahanan Mapolresta Palangka Raya,” tutur Aiptu Roedi Yhoeliantono.


Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap jumlah dan kondisi kesehatan para tahanan, mengingat kondisi cuaca yang kerap dilanda hujan deras dan tiba-tiba panas terik dalam beberapa hari belakangan ini.


“Apabila ada yang sakit, segera laporkan kepada petugas yang berjaga untuk dilakukan tindakan lanjut bersama Urusan Kesehatan dan Sattahti, selain itu tetap jaga kondisi tubuh dengan berolahraga ringan dan konsumsi air putih secukupnya,” imbau Aiptu Roedi.


Seusai melakukan pengecekan tersebut, Roedi selanjutnya mengingatkan para personel Satsamapta yang sedang bertugas jaga pada ruang tahanan agar selalu waspada dan berhati-hati selama melaksanakannya.


“Selalu awasi para tahanan jangan sampai terjadi gangguan keamanan maupun potensi kerawanan lainnya,  apabila terjadi hal-hal bersifat darurat dan membutuhkan bantuan segera informasikan melalui HT,” pesannya kepada petugas jaga tahanan. (pm)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement