Advertisement
,

Pimpin Apel Malam Piket Fungsi, Kanit II SPKT Ingatkan Keamanan Mapolresta Palangka Raya

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T17:55:44Z


Palangka Raya – Apel malam piket fungsi rutin digelar oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng setiap hendak melakukan pergantian petugas piket fungsi yang telah melaksanakan tugasnya mulai dari pagi hari.


Kali ini, apel tersebut dipimpin oleh Kanit II SPKT, Aiptu Roedi Yhoeliantono yang digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (24/6/2023) mulai pukul 20.00 WIB.


Dalam apel tersebut, Aiptu Roedi Yhoeliantono menyampaikan amanat dan atensi dari Perwira Pengawas (Pawas) dan Pimpinan Polresta Palangka Raya terkait menjaga kondisi keamanan markas komando (mako) pada saat malam hari.


Dirinya menyampaikan, saat malam hari penjagaan di Polresta Palangka Raya akan diperketat guna mencegah potensi-potensi kerawanan yang dapat terjadi, baik itu dari luar maupun dalam markas komando, yang dilakukan bersama personel piket fungsi.


“Ancaman dari luar yakni segala bentuk tindak kejahatan yang dapat membahayakan keamanan markas komando, oleh karena itu petugas piket jaga wajib untuk waspada dan siap siaga,” tuturnya.


Sedangkan untuk kerawanan dari dalam yakni terjadinya kecelakaan-kecelakaan teknis, seperti kebakaran, konsleting listik hingga potensi kaburnya tahanan dari dalam markas komando.


“Untuk mencegah hal tersebut petugas jaga wajib melaksanakan pengecekan kondisi lingkungan mako secara berkala, serta melaporkan situasi dan kondisi kepada pimpinan dan Pos Induk Polda Kalteng melalui HT,” ungkap Roedi.


Mapolresta Palangka Raya pun dijaga selama 1x24 jam setiap harinya secara bergantian oleh para personel, yang telah dibagi menjadi beberapa regu dengan dipantau pelaksaannya oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. 


Seusai melaksanakan apel serah terima, Aiptu Roedy pun memimpin para personel piket fungsi untuk melakukan pengecekan pada ruang tahanan mako dan berpatroli di area Mapolresta Palangka Raya. (pm)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement