Advertisement
,

Pengabdian Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Gelar KKN Terpadu 2023

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T04:46:48Z


SIDOARJO
- Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN)/ Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) di berbagai daerah Kabupaten Sidoarjo.


Tim KKN-T Umsida Kelompok 26 melaksanakan pengabdian di desa Kalitengah Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo. Pada hari Sabtu, tanggal 27 Mei 2023 tepatnya di Masjid Darussalam Kalitengah – Sidoarjo Tim KKN-T 26 mengadakan pembukaan acara KKN-T yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalitengah – Tanggulangin yaitu bapak Dr. Taufiqurrahman, M.Pd.I. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalitengah - Tanggulangin yaitu Ibu Ainun Djariyah beserta masyarakat desa Kalitengah – Tanggulangin.


Kelompok KKN-T 26 melaksanakan pembukaan acara yang bertemakan “Optimalisasi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan dan Keterampilan, UMKM, Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat Ranting Aisyiyah di Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo” dengan diawali sambutan oleh Wakil Ketua Kelompok KKN-T 26 Sdr. Damario Indra Priyanto dari prodi Pendidikan Agama Islam.



 Kemudian disambung oleh sambutan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalitengah – Sidoarjo dan dilanjutkan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalitengah – Sidoarjo.


 Adapun anggota kelompok KKN-T 26 adalah sejumlah 15 mahasiswa/i dari berbagai macam Prodi yang ada di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Dengan di bimbing langsung oleh Ibu Suci Ariani, S.Kom., M. Sc selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok KKN-T 26 Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. 



Program KKN-T ini bertujuan untuk melatih kerjasama tim. Melalui program KKN-T ini diharapkan mahasiswa/i dapat diperkenalkan secara langsung dengan kehidupan bermasyarakat dan segenap masalahnya. Sebagai peserta KKN-T kita harus bisa menyesuaikan dengan kenyataan yang ada. Kita tidak hanya paham tentang teori saja, melainkan harus bisa menerapkan dan belajar dari pengalaman – pengalaman yang telah kita dapat didalam lingkungan masyarakat dari pengalaman tersebut kita dapat menjadikan pemikiran kita menjadi lebih dewasa. (Esp/Cj)


Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement