Advertisement
,

Patroli Ke Jalan Tjilik Riwut, Samapta Polresta Palangka Raya Sosialisasikan Karhutla

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T17:49:25Z


Palangka Raya – Pesonel Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya mencegah dan meminimalisir potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Upaya tersebut diwujudkan dengan terus menggiatkan patroli sambang serta mensosialisasikan larangan membersihkan lahan maupun pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya Karhutla.


Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Tim Patmor Samapta yang dipimpin oleh Bripka Nanang Ma’arif bersama rekannya Bripda Gusmedi Pratama, Sabtu (24/6/2023) sore sembari berpatroli di Jalan Tjilik Riwut Km. 10 Kota Palangka Raya.


Nanang juga mengajak warga untuk berperan aktif mencegah terjadinya Karhutla dengan melaporkan segera ke Kepolisian terdekat apabila mengetahui adanya oknum yang sengaja melakukan pembakaran lahan.


“Kami juga menjelaskan bahaya kabut asap yang ditimbulkan akibat Karhutla serta ancaman pidana penjara dan denda bagi oknum yang sengaja membakar lahan hingga mengakibatkan kebakaran hutan yang luas,” pungkasnya. (b1b)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement