Advertisement
,

Jaga Keamanan Obvit, Polresta Palangka Raya Pam Aktivitas Penerbangan Bandara Tjilik Riwut

Minggu, 25 Juni 2023, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T17:52:44Z


Palangka Raya – Selain menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng juga berjuang untuk menjaga keamanan objek vital yang ada pada wilayah hukumnya.


Salah satunya yakni pada aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan pengamanan (pam) oleh Kanit Pamobvit, Iptu Sakuri dan personelnya, Sabtu (24/6/2023) pagi.


“Tugas pam akan kita lakukan selama aktivitas penerbangan berlangsung di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, yakni mulai dari pagi hingga malam hari,” ungkap Iptu Sakuri saat melaksanakan pam bersama para personelnya pada pukul 07.00 WIB. 


Iptu Sakuri bersama para personelnya pun secara bergantian melakukan patroli di area bandara tersebut, yang bertujuan untuk memantau bagaimana kondisi keamanan dan ketertibannya selama aktivitas penerbangan berlangsung.


“Selain memantau kondisi, kita juga membantu pihak bandara untuk mengawasi setiap penumpang yang akan berangkat maupun datang, terutama dalam hal pemeriksaan barang-barang bawaan,” tutur Sakuri.


“Demi mencegah masuk atau adanya barang serta benda yang berbahaya sehingga berpotensi mengganggu kondisi keamanan dan ketertiban selama aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, termasuk pula bagi keselamatan para penumpang,” lanjutnya.


Aktivitas penerbangan pun berlangsung hingga pukul 19.00 WIB, dengan jumlah para penumpang yang terdata oleh pihak bandara yakni sebanyak 2.216 orang, yang terdiri dari 1.197 keberangkatan dan 1.019 kedatangan.


“Selama pelaksanaan tugas pam, terpantau aktivitas penerbangan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun gangguan kamtibmas yang terjadi,” pungkas Sakuri. (pm)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement