Advertisement
,

Tanda tangani MOU, Polres Barsel Bersama KPU Siap Wujudkan Pemilu Serentak 2024 Yang Aman Dan Damai

Kamis, 20 April 2023, April 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T08:57:31Z

Barsel - Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng melaksanakan penandatanganan MOU atau kesepakatan kerja sama dengan KPU setempat sebagai komitmen mewujudkan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai.


Bertempat di Aula Kantor KPU, Rabu (19/4/2023) malam, kegiatan dihadiri oleh Kapolres Barsel Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bersama Ketua KPU Bahruddin.

Kapolres menyampaikan, dilaksanakannya penandatanganan nota kesepakatan kerja sama merupakan wujud sinergitas dalam pelaksanaan tugas penyelenggara Pemilu pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Barsel.

"Adapun kerja sama Polres Barsel dan KPU yakni meliputi pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia" imbuhnya.

Digelarnya kegiatan ini, lanjut AKBP Yusfandi, juga merupakan implementasi UU No 7 tahun 2017 (undang-undang tentang pemilu), selain itu, juga merupakan pelaksanaan dari PKPU No. 3 tahun 2023 tentang tahapan dan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024.

"Kami berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Polres Barsel beserta jajaran, bersama KPU dapat terus berjalan dengan baik guna menciptakan rangkaian pemilu dapat yang aman, damai dan kondusif di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," pungkasnya. (Anang)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement