Advertisement
,

Beasiswa PT SMM Diapresiasi Anggota DPRD Barito Utara

Senin, 17 April 2023, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T00:41:54Z


Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Tajeri dan Sofia, mengapresiasi PT Suprabari Mapanindo Mineral (PT SMM) atas kepedulian terhadap pendidikan di daerah ini, Senin 17 April 2023.

Menurut Tajeri, kepedulian perusahaan tambang batu bara PT SMM terhadap pendidikan untuk warga masyarakat yang ada di daerah ini, khususnya warga yang berada di sekitar tambang cukup tinggi, 


Kepedulian ditunjukkan dengan memberikan beasiswa untuk 2 orang warga yang saat ini kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh.

Tajeri menambahkan, bantuan beasiswa ini diserahkan langsung oleh perwakilan Manajemen PT SMM melalui Adit Khofin selaku petugas CSR Officer dan H Fahruraji kepada dua orang mahasiswi STIE Muara Teweh dari Desa Lemo 1 di ruang kerja Ketua STIE Muara Teweh.


Penyerahan beasiswa tersebut juga disaksikan oleh anggota DPRD Sofia, para akademisi serta dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Lemo I, Zainal Arifin yang mendampingi kedua mahasiswa tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Barito Utara sekaligus Ketua Pembina Yayasan Batara Tajeri, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak PT SMM yang telah peduli dengan dunia pendidikan di daerah ini, terutama dengan memperhatikan pendidikan masyarakat disekitar tambang.

Hal semacam ini dapat menjadi contoh bagi perusahan lain di daerah ini ikut serta memajukan dunia pendidikan, serta meringankan beban biaya perkuliahan bagi mereka yang berada disekitar tambang yang terkendala dengan biaya pendidikan. Namun punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi (kuliah) guna memperbaiki taraf hidup terutama dari sisi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Partisipasi perusahan seperti ini sangat baik untuk memperkecil konflik sosial dengan masyarakat disekitar tambang, sehingga perusahaan dapat bekerja dan berusaha secara aman dan lancar,” kata legislator dari Fraksi Partai Gerindra. 

Ketua Komisi III DPRD ini juga menyampaikan bahwa, STIE Muara Teweh merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik ke 5 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Terkait dengan bantuan, apapun bentuknya akan kami kelola dengan baik dan selalu terbuka. Ini bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di daerah ini,” imbuh Tajeri.(Ahmad Fauzie)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement