Advertisement
,

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Hadiri Giat Santunan dan Tasyakuran HUT Ke-8 Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo

Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T22:12:40Z


Jakarta Barat - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., bersama Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat dan para pengurus memberikan santunan kepada anak-anak yatim sekaligus melaksanakan tasyakuran Hari Ulang  Tahun ke-8 Mitra Jaya 337 Bangkit, bertempat di Pos Mitra Jaya 337 Bangkit, Jl. Semangka Raya RT.13/RW.02 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Sabtu Malam Minggu (9/3/2024).


Acara Giat Tasyakuran dan Santunan dibuka oleh Wakil Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Sunardi selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Acara yaitu Bapak Marji.


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dati Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat yang menjelasjan, “Alhamdulillah, sebagai wujud rasa syukur kami, Pengurus dan anggota di hari ulang tahun ke-8, Mitra Jaya 337 Bangkit menggelar acara tasyakuran dan santunan anak-anak yatim dalam rangka menyambut  datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H”.


”Dengan acara tasyakuran dan santunan ini, kami berharap Pengurus dan Anggota Mitra Jaya 337 Bangkit dapat menjadikannya sebagai momentum untuk mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, jujur dan sabar dalam berorganisasi”, harap Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat.


Selanjutnya kata sambutan dari Penasehat Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak H. Suparman dan Ketua RW.09 Jatipulo Bapak Dudung Abdullah.


Dalam acara tersebut, juga diisi dengan tausyiah agama islam yang disampaikan oleh Penceramah Bapak Ustadz Ilham Junaidi, S.Ag., M.Ag, yang menekankan pentingnya menjalin tali silaturahmi yang mana pada malam hari ini kita semua telah dikumpulkan oleh Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Sudradjat melalui wasilah giat tasyakur dan santunan. Khususnya saya secara pribadi memohon dibukakan pintu maaf baik sengaja maupun yang tidak disengaja dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H. 


“Ada 3 (tiga) golongan yang dosanya tidak diampuni oleh Allah SWT antara lain orang yang memutuskan tali silaturahmi, orang yang durhaka terhadap kedua orang tua dan orang yang menduakan Allah SWT atau musyrik. Semoga kita semua tidak termasuk dalam golongan tersebut... Aamiin YRA”, pesan Ustadz Ilham Junaidi, S.Ag., M.Ag.


Selanjutnya, kata sambutan dan arahan dari Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., kepada awak media mengatakan, “Saya selaku Danramil 03/Grogol Petamburan sangat mengapresiasi Mitra Jaya 337 Bangkit yang luar biasa, solid dan kompak dengan menggelar acara tasyakuran dan santunan pada malam ini. Hal ini menjadi contoh untuk Mitra Jaya kelurahan lain yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/GP”.


“Saya sangat bangga kepada Mitra Jaya 337 Bangkit di bawah kepemimpinan Bapak Sudradjat ini, semoga kedepannya Mitra Jaya 337 semakin bangkit dan berkembang, lebih maju dan semakin meningkat. Kita berharap Mitra Jaya 337 Bangkit menjadi garda terdepan di wilayah Kelurahan Jatipulo dalam bidang sosial kemasyarakatan dan keamanan, yang senantiasa bersinergi dengan seluruh Pengurus RT/RW dan elemen masyarakat Kelurahan Jatipulo dalam mengatasi segala permasalahan yang ada di wilayahnya”, pungkas Danramil 03/GP.


Acara selanjutnya yaitu pemberian santunan kepada 25 orang anak-anak yatim yang diberikan langsung oleh Danramil 03/GP Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak A. Sudradjat, Penasehat Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak H. Suparman serta Bapak Ustadz Ilham Junaidi, S.Ag., M.Ag.


Di penghujung acara diakhiri dengan pembacaan do'a oleh Anggota Mitra Jaya 337 Bapak Gozali, sesi foto bersama, ramah tamah dan melakukan yel-yel penyemangat oleh Mitra Jaya 337 Bangkit. 

Turut hadir Para pengurus dan Anggota Mitra Jaya 337 Bangkit serta para anak yatim penerima santunan. 


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement