Advertisement
,

KPU tetapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 sebagai Pemenang PEMILU 2024.Satu Putaran.

Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T00:41:46Z

Fokusnasional - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 satu putaran, Rabu (20/3/2024).

Atas penetapan tersebut, Prabowo pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Ucapa terima kasih tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dalam konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu malam. 

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden-wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka, dan juga atas nama Koalisi Indonesia Maju yang mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," dikutip dari Breaking News KompasTV.

Lebih lanjut, Prabowo menyebut Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Indonesia ini telah diakui dunia.

"Pemilu yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah, dan para duta besar," ujarnya.

Menteri Pertahanan  (Menhan) RI tersebut menyebut para negara yang memantau jalannya Pemilu 2024 di Indonesia, menyatakan sangat terkesan atas tertibnya, ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan pada hari Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

"Pemilihan kita ternyata adalah Pemilu terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam 1 hari. Itu ternyata memang dapat pantauan oleh banyak negara. Tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini," jelasnya.


(Redaksi). 

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement