Barsel - Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. didampingi Kasatbinmas dan Wakapolsek Dusel turun langsung ke Pasar Saik, Buntok, untuk mengecek langsung harga dan ketersediaan bahan pangan, Sabtu (11/3/2023) pagi.


Kehadiran Kapolres beserta rombongan disambut baik para pedagang, hal itu terlihat dari obrolan hangat terkait apa saja kendala yang dapat menghambat ketersediaan stok bahan pangan dan penyebab kenaikan harga.

Kapolres menyebut, kegiatan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kondisi harga dan ketersediaan bahan pangan cukup dan tetap stabil saat memasuki bulan ramadhan.

"Menjelang ramadhan biasanya terjadi kenaikan harga, dan hal ini kami antisipasi betul dengan mengecek secara langsung apa saja yang menjadi kendala para pedagang sehingga terjadi kenaikan harga," kata Kapolres.

Dirinya menambahkan, dari hasil pengecekan sembako termasuk pangan seperti sayur-sayuran dan lauk pauk ketersediaannya masih cukup dan relatif stabil, namun ada kenaikan harga sedikit. Sementara itu untuk sembako juga sama, ada kenaikan pada beberapa jenis saja.

"Kedepan, kegiatan pengecekan ini akan secara rutin dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama stake holder terkait untuk terus memantau fluktuasi terhadap ketersediaan bahan pangan," tandasnya. (bow)