Barsel - Perkembangan informasi dan teknologi saat ini menunjukkan penggunaan media sosial sangat mewarnai kehidupan masyarakat terutama pelajar. Hal tersebut dapat membawa dampak positif maupun negatif kepada mereka.


Mengantisipasi dampak negatif tersebut, Personel Polsek Dusun Hilir (Dushil), dipimpin Wakapolsek Ipda Richardo bersama personel menggelar sosialisasi di SMAN 2 Dusun Hilir, Senin (13/3/2023) pagi.

Kapolsek Dushil Ipda Sugito, S.E., M.M. melalui Wakapolsek Ipda Richardo menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya preemtif atau pencegahan pihaknya terkait begitu marak aksi bullying di kalangan pelajar.

"Pergaulan bebas dengan sarana fasilitas media sosial telah menjadi ancaman nyata pada generasi muda. Untuk itu, dengan sosialisasi ini kami mengajak semua pihak terkhusus adik-adik pelajar kita untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial," ujar Wakapolsek.

Menurutnya, usia pelajar merupakan sebuah fase dalam tahap pencarian jati diri, biasanya akan mudah terpengaruh dengan kenakalan-kenakalan remaja termasuk bullying yang berpotensi merusak mental generasi muda.

"Untuk itu kami sampaikan, jangan sampai adik-adik ini terlibat dalam perbuatan yang dilarang tersebut baik secara verbal maupun non verbal karena itu bisa merugikan orang lain dan diri sendiri," tandasnya. (bow)