Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengikuti rapat koordinasi (rakor) secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Rapat C Setda, Kamis (20/6/2024). Dalam rakor tersebut Pj Bupati Muhlis didampingi staf ahli Bupati Drs H Ardian, Sekban KesbangPol, Kabag Pemerintahan setda Barito Utara. 

Rapat virtual ini juga diikuti oleh seluruh kepala daerah, penjabat kepala daerah baik gubernur maupun bupati/wali kota dari seluruh Indonesia.

Rakor ini terkait fasilitasi dan koordinasi yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Setelah dilaksanakannya Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, selanjutnya akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang. 

"Pemilihan Kepala Daerah meliputi 37 Gubernur, 93 Walikota serta 415 Bupati. Diharapkan para penjabat kepala daerah dapat menjaga netralitas dan kondusivitas dalam masa-masa menuju Pilkada 2024 ini,” kata Mendagri. 

Mendagri Tito Karnavian juga menyampaikan materi mengenai pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar di daerah. Dirinya juga mengimbau kepada penjabat kepala daerah agar menjaga keamanan daerah masing-masing agar tidak ada gejolak pada masyarakat, sebelum dan setelah Pilkada Serentak 2024 dilaksanakan. 

Sementara, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan akan segera melaksanakan apa yang telah menjadi arahan Mendagri Tito Karnavian terkait dengan persiapan Pilkada Serentak 2024. 

"Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan jajaran bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Barito Utara selalu bersinergi dan bekerjasama untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan damai, ’’ kata pj Bbupati Muhlis.

(Tim/Redaksi).