Palangka Raya
– Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta jajaran terus berjuang untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang damai serta kondusifitas situasi kamtibmas  pada wilayah hukumnya.


Salah satunya yakni dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama unsur lintas sektoral, partai politik (parpol) hingga masyarakat pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (11/12/2023) pagi.


Rapat tersebut dipimpin oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. dengan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Bawaslu Kota, Pasi Ops Kodim 1016/Plk, Kasatpol PP Kota, Kasubbag TPPP dan Hakim AdHoc PN Tipikor.


“Dalam rapat ini, kita semua akan melakukan koordinasi demi mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang damai di Kota Palangka Raya, dengan mengomitmenkannya secara tegas melalui deklarasi dan penandatanganan pakta integritas pemilu damai,” ungkap Wakapolresta.


Seluruh pihak yang hadir mulai dari KPU, MUI, Dishub, Kesbangpol serta instansi maupun lembaga tingkat kota lainnya, beserta juga para tokoh agama, adat, pemuda, masyarakat hingga perwakilan parpol peserta pemilu Tahun 2024 pun dengan tegas mendeklarasikan pemilu damai.


“Kita semua harus saling bergandengan dan bahu-membahu demi mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang damai, untuk itu mari jaga persatuan, kesatuan, persaudaraan, komunikasi hingga sinergitas yang solid demi mewujudkannya,” tegas AKBP Andiyatna.


“Semua itu tentunya kita terus perjuangan sebagaimana nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara serta sistem demokrasi yang menjadi ciri khas dan kebanggaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.


Setelah menegaskan deklarasi tersebut, seluruh pihak yang hadir pun secara bergantian menandatangani Pakta Integritas Pemilu Damai Tahun 2024 yang telah disiapkan oleh Polresta Palangka Raya. (Red)