Advertisement
,

Danrem 052/Wijayakrama Kunjungan Kerja Ke Lokasi TMMD Reguler Ke-120 Tahun 2024

Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T23:32:54Z


Tangerang - Kunjungan kerja Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Krido Pramono. S.H.,M.Si, ke lokasi TMMD Reguler ke-120 Tahun 2024, di wilayah Kodim 0510/Trs, disambut dengan suka cita oleh warga Desa Kosambi. Kegiatan ini dalam rangka meninjau pencapaian kerja TMMD ke-120 tahun 2024, bertempat di Kp. Bendungan RT.22/RW.06 Desa kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Senin (27/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem disambut oleh Dandim 0510/Trs dan Muspika di Posko TMMD dan dilanjutkan dengan meninjau langsung jalan yang sedang dibangun. Selanjutnya beliau menuju ke tenda untuk bertemu langsung dengan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD, dilanjutkan acara tanya jawab dengan warga masyarakat dan meninjau lokasi dua unit RTLH 

Dalam Sambutanya, Danrem 052/Wkr menyampaikan, Kami dari TNI-POLRI dan unsur pemerintahan Kecamatan Sukadiri serta desa Gintung yang ada di sini, kami mengucapkan terima kasih dengan sambutan luar biasa buat saya. Kebetulan saya juga baru menjabat sebagai Komandan Korem 052/Wkr, kurang lebih baru satu bulan setengah. Wilayah KOREM 052/Wkr meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Tangerang Raya, termasuk di antaranya Kabupaten Tangerang.

“Kalau ibu-ibu semuanya, ingin ke Cilincing itu wilayah kita, ingin ke Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok dan Kota Tua Jakarta Barat masuk wilayah kita. Saya mohon maaf, mungkin saya terlambat karena perjalanan, kedatangan kami ini ingin bersama masyarakat, untuk sama-sama mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada di sini, contoh jalan ini sudah cukup lama tidak bisa dilalui oleh mobil, sekarang sudah bagus dan jangan kebut-kebutan, ingat kanan kiri sungai rawan, kalau naik motor jangan main handphone, apalagi tiktokan nanti masuk sungai”, jelas Danrem. 

“Untuk kegiatan perekonomian, sekolah, kesehatan sekali lagi kita bersama-sama membangun, kita bisa membangun di antaranya, kita benahi rumah yang memang tidak layak huni, kemudian beberapa titik air yang tadinya tidak berfungsi sudah kita bisa fungsikan, sehingga bisa mengalir ke sawah, kemudian bisa dikonsumsi, untuk mandi, untuk minum, mencuci dan lainnya. Tapi yang paling penting kita adalah memiliki kekuatan secara bersama-sama ini untuk kekuatan bangsa”, tambahnya. 

“Bagi negara ini kalau kita semuanya kuat insya Allah kita bisa men-support negara untuk menjadi semakin kuat, contoh kalau bapak Ibu tidak tidak paham dengan Pancasila, tidak paham dengan bahaya narkoba, tidak paham dengan yang namanya gizi buruk, kita semuanya akan rusak. Dengan tidak pahamnya dengan bahaya narkoba, anak-anak SMA SMP generasi kita akan rusak. Narkoba sekarang dibuat seperti permen karet atau seperti makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjadi sehat, tidak tahunya akan hancur seketika karena Narkoba”, imbuh Danrem. 

“Kemudian juga pergaulan bebas, jangan sampai juga masuk kepada generasi muda, khususnya yang ada di wilayah ini, karena ketika itu sudah masuk ke generasi muda, bangsa kita akan mudah hancur. Sebetulnya kita sudah dijajah oleh orang-orang yang memang menginginkan bangsa ini hancur. Kita akan direndahkan karena bangsa ini tidak bisa mengelola sumber daya alamnya sendiri. Kemudian kepada anak-anak, mari kita semangati untuk bisa berkarir dan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia”, tutup Danrem. 

Dalam kesempatan tersebut juga warga masyarakat diberikan kesempatan bertanya dan menyampaikan langsung di hadapan Danrem. Untuk yang pertama Bapak Halimi mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membangun jalan Dusun Bendungan Desa Kosambi. Sebelumnya jalan ini hancur dan tidak bisa dilalui oleh mobil, setelah TMMD yang membangun jalan sudah bisa dilalui.

Danrem menyampaikan, “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat, kami TNI dan segenap komponen dari Polri dan Pemda Kabupaten Tangerang yang membangun jalan melalui TMMD, bukan hanya fisik tapi juga non fisik”.

Yang kedua dari Bapak Eman, “Saya selaku penampung aspirasi masyarakat, bahwa sebelum berakhirnya TMMD, kami warga masyarakat ingin adanya pengobatan gratis, karena kami di sini, memiliki keterbatasan biaya untuk berobat”.
Danrem menyampaikan jawabannya bahwa pihak TNI akan segera mengadakan Baksos pengobatan Gratis sebelum berakhirnya TMMD. 

(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement