Advertisement
,

Peduli Sesama di Hari Ke-19 Ramadhan, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Kemanggisan

Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T03:13:07Z


Jakarta Barat - Dalam rangka mwujudkan kepedulian terhadap sesama di hari ke-19 Ramadhan 1445 Hijriyah, Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan - Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/Grogol Petamburan Ny. Yenni Manatap Rajagukguk, memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dari Pondok Yatim dan Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Kemanggisan sekaligus  Buka Puasa Bersama bersama yang digelar di Aula Makoramil 03/Grogol Petamburan, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu Sore (30/03/2024).


Acara dibuka oleh PNS Ibu Tuti Setya yang  menjelaskan, “Hari ini kita sama-sama menghadiri acara  Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Koramil 03/Grogol Petamburan”..


Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, “Hari ini kita berkumpul bersama-sama dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan di antara kita. Sekaligus menggelar santunan anak yatim dari Pondok Yatim dan Dhiuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Kelurahan Kemanggisan”.


“Saya sangat mengapresiasi kehadiran keluarga besar Koramil 03/GP dan juga anak-anak ku dari Yayasan Yatim dan Dhuafa Amal Sholeh Sejahtera Kelurahan Kemanggisan yang hadir dalam acara ini. Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan adalah merupakan kegiatan dari anggota, untuk anggota dan keluarga bersama dengan saudara kita anak Yatim Piatu”, tutur Danramil. 


“Buka puasa bersama ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi, dimana anggota selama ini sibuk melaksanakan tugas, dan sekarang bisa berkumpul bersama keluarga disini untuk buka puasa bersama, pungkas Danramil.


“Selain itu di bulan yang baik ini, bulan ramadhan yang penuh berkah diharapkan kita semua dapat saling memaafkan dan juga mempererat rasa kekeluargaan sesama keluarga besar Koramil 03/GP. Semoga silaturahmi yang terjalin di tengah-tengah kita hari ini tidak hanya berlangsung dalam satu kesempatan, tetapi juga menjadi pijakan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat di masa yang akan datang”, harap Danramil. 


Di akhir sambutannya, Danramil mengungkapkan,“Mari kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan, kepedulian, dan kebaikan dalam bahu-membahu, membangun masyarakat yang lebih baik”, tutup Danramil 03/GP.


Selanjutnya Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim dari Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Kelurahan Kemanggisan. 


Setelah itu, siraman rohani yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Khoirul Ketua Pengurus Pondok Yatim dan DhuafaYayasan Amal Sholeh Sejahtera yang menitikberatkan pentingnya ukhuwah islamiyah dan berlomba-lomba dalam kebajikan terutama di bulan ramadhan. 


Menjelang waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan do'a bersama yang dibawakan oleh Ustadz Khoirul dan emudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah. Di akhir acara Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran kepada anak yatim dari Yayasan Amal Sholeh Sejahtera Kelurahan Kemanggisan. Hadir dalam acara tersebut antara lain Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, para personil Babinsa Koramil 03/GP, Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/GP, PNS, Staf dan Wanra. Acara berjalan aman dan lancar.


(M.Solichin)

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement