Advertisement
,

Gelar Jumpa Pers, Raffi Ahmad dan Hotman Paris Bantah Tudingan NCW

Senin, 05 Februari 2024, Februari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-05T13:00:08Z


JAKARTA - Artis dan Presenter, Raffi Ahmad didampingi Pengacara, Hotman Paris menggelar jumpa pers membantah tudingan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna terkait adanya dugaan keterlibatan kasus pencucian uang. Jumpa pers digelar di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, (5/2/2024).


Saat baru tiba di lokasi jumpa pers, Pengacara, Hotman Paris langsung memberikan pembelaan terhadap Raffi Ahmad dengan lantang mengatakan, “Saya ingin melihat apakah orang yang kami undang sudah muncul di sini. Sudah seminggu kami mengundangnya melalui Instagram, tapi sekarang, apa gunanya jika dia tidak hadir? Bos, kita sering bicara tentang ini, tapi sejauh ini, kami tidak melihat kehadirannya”.


Menurutnya, tuduhan Hanifa Sutrisna terhadap presenter Raffi Ahmad terkait pencucian uang dianggap tidak memenuhi unsur hukum pidana.


“Dia hanya bilang dia dapat telepon. Saya dapat telepon juga, tapi itu tidak terkait. Kemarin, dikaitkan dengan pajak, sekarang seperti iklan lagi, dikaitkan dengan anak presiden. Katanya, kita judi online. Kalau memang kamu punya bukti, laporin saja,” ujarnya.


Hotman Paris menantang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, untuk mengungkap bukti dan melaporkannya kepada pihak yang berwajib.


“Satu Transfer aja itu sudah cukup Lumayan kalau kita akan berkoar-koar agar lebih rekomendasikan kau jadi ketua KPK, tapi anda tidak berani datang Masih adakah berkoar-koar terus ya silakanlah kita akan cuekin terima kasih,” tandasnya.


Sementara itu, presenter Raffi Ahmad mengungkap tentang usaha yang telah dirintis dan dibangunnya selama belasan tahun.


Dalam beberapa periode tersebut, Raffi Ahmad menyatakan bahwa semua proyek berjalan dengan baik, pembukuan teratur, dan semua arahannya dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya tidak mau lah untuk menjalankan atau pencucian uang seperti itu,” ungkap Raffi Ahmad.


“Jadi, saya minta tolong kalau berita yang menyesatkan seperti ini atau merugikan seperti ini jangan lah, apa lagi ini kan tahun Pemilu,” lanjutnya. 


Meski mendapat tudingan pencucian uang, Raffi Ahmad berujar para kliennya tetap percaya dengannya.


Untuk mengatasi kekhawatiran para rekan kerjanya, suami Nagita Slavina itu akhirnya memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar.

"Alhamdulillah sampai detik ini semua klien masih percaya sama saya, mereka pun tahu kerjanya saya gimana."

"Tapi alangkah lebih baiknya untuk menenangkan para klien-klien saya, membuat hati mereka pun tenang ya saya speak up," ungkap Raffi,


Seperti diketahui, Raffi Ahmad dituding terlibat pencucian uang ratusan miliar oleh Ketua Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Ia menilai bahwa Raffi Ahmad disebut telah menerima dana hingga bernilai fantastis.


Bahkan, menurut keterangan dari Nasional Corruption Watch (NCW) banyak sekali kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), uang kejahatannya diduga mengalir ke Raffi Ahmad. Guna menerima pengaliran dana kasus dugaan TPPU, Raffi Ahmad diduga memiliki ratusan rekening, yang dianggap sebagai kantong semar untuk mengelola diduga uang haram dari para terduga koruptor.


Dan menanggapi hal tersebut, sebagai orang dekat Raffi Ahmad, Hotman Paris menantang Hanifa Sutrisa untuk debat dengannya.

Raffi Ahmad juga menduga tudingan ini muncul karena tengah berada di tahun politik. Raffi Ahmad merasa wajar ada oknum yang suka atau tidak suka dengan aksinya berpatisipasi di tahun politik jelang Pemilu 2024.


Pewarta : M. Solichin

Editor : M. Solichin

Iklan

 Advertisement

Iklan

 Advertisement